Ilustrasi korban tewas. | Ist

Tewas Gantung Diri, Weronika Osinska Dikremasi di Sorong

SORONG,CAHAYAPAPUA.com—-  Weronika Osinska, Warga Negara Asing berkebangsaan Polandia, yang ditemukan tewas gantung diri pada sebuah pohon di Kota Sorong, Kamis lalu akhirnya dikremasi di Pura Aimas, Kabupaten Sorong, Jumat (30/1/2015).

Wanita berusia 22 tahun tersebut dimakamkan dengan cara dibakar lalu dikremasi di Indonesia, atas permintaan kakak kandung korban Thomas Maciej. Abu hasil kremasi tersebut akan dibawa pulang Thomas kenegara asalnya Polandia.

Kepala Urusan Bidang Operasional Polres Sorong Kota Iptu H Muhadi mengatakan prosesi kremasi dilakukan di Pura Aimas, Kabupaten Sorong, sekitar pukul 15.20 WIT.

Sebelum dikremasi, lebih dulu dilakukan proses ibadah pemakaman yang dipimpin Pastor Paul Tan PR, yang diikuti sejumlah umat Hindu. “Sementara prosesi kremasi dipimpin Gede Adyana,” kata Muhadi.

Setelah itu, lanjut Muhadi, abu korban dikumpulkan dan ditaruh pada sebuah wadah yang aman untuk selanjutnya diberikan kepada kakak korban.

Muhadi mengatakan sebelum dikremasi di Kabupaten Sorong, jenazah korban dijemput dari Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sorong sekitar pukul 14.00 WIT bersama kakak korban.

Weronika Osinska ditemukan tewas gantung pada sebuah pohon di sebuah gunung Sorong Pusat, Kelurahan Klakubli, Distrik Sorong, Sorong sekitar pukul 15.00 WIT. Warga yang sempat melihat upaya bunuh diri korban lalu bergegas melaporkan ke pos polisi setempat.

Menurut Thomas Maciej, adik kandunganya itu punya masalah di Polandia dengan orang tua mereka, seperti dituturkan Muhadi. Diduga karena masalah tersebut ia nekat menghabisi hidupnya.

Thomas dan adiknya itu dikabarkan baru tiba di Kota Sorong satu hari sebelum korban meninggal dunia. Mereka tinggal di sebuah kapal pesiar. Sebelum meninggal, korban dan Thomas sempat berbelanja kebutuhan mereka pada sebuah toko, namun Thomas tidak tahu kalau adiknya juga membeli seutas tali yang tenyata dipakai untuk menggantung diri. Kematian korban menggemparkan warga sekitar. |CR-73

Tinggalkan Balasan