pdi-perjuangan-logo

Tiap 6 Bulan, PDIP Akan Evaluasi Kader dan Pengurus

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan menerapkan evaluasi internal kepada pengurusnya untuk menjaga soliditas partai berlambang moncong putih itu.

Sekretaris DPC PDI-P Manokwari, Abdul Rahman Manganti, kepada wartawan mengatakan, evaluasi yang dilakukan tersebut akan lebih dilihat kepada kader yang memiliki kinerja tidak sesuai dengan AD/ART partai, mengingat hal tersebut merupakan salah satu fungsi kontrol.

Menurutnya, evaluasi tersebut juga dilakukan sesuai dengan aturan partai dimana setiap 6 bulan pengurus maupun kader akan dievaluasi, sehingga kinerja masing-masing kader yang duduk di partai tersebut dapat dinilai.

“Jika ada yang melanggar maka bisa saja diganti, Untuk itu ini perlu menjadi perhatian semua pengurus maupun kader,”ujarnya

Jika nantinya ada kader yang perlu diganti, maka sesuai dengan aturan, pergantian pengurus dapat diajukan kepada tingkat kepengurusan diatasnya dan langsung diputuskan. Hal tersebut sengaja dilakukan, agar tindakan tegas kepada masing-masing pengurus, sehingga para pengurus dan kader dapat bekerja maksimal sesuai dengan tupoksinya.

Ia juga berharap, setiap pengurus dan kader di partai tersebut dapat bekerja dengan baik sehingga nama besar Partai PDIP dapat terus terjaga dengan baik. |ADITH SETYAWAN