2. Kasat Narkoba Iptu Jamhari dan Kanit Buser Polres Manokwari, Ipda Hanny Salamena saat press release barang bukti ganja. Pengungkapan kasus ini berkat kolaborasi antara Satuan Reserse Narkoba dan Tim Buser Polres Manokwari.

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kolaborasi antara Satuan Reserse Narkoba dan Tim Buser Polres Manokwari membuah hasil. Pemakai dan pengedar ganja di Kota Manokwari berhasil dibekuk dalam kurun waktu tiga hari.

Kasat Narkoba Kapolres Manokwari Iptu Jamhari saat memberikan keterangan pers, Rabu (14/2) mengakui, jika kasus ini bisa terungkap atas kerjasama yang solid dengan Tim Buser yang dipimpin oleh Kanit Buser Polres Manokwari, Ipda Hanny salamena.

Kronologisnya, cerita dia, berawal dari pengejaran pelaku jambret yang beraksi di lokasi hiburan Las Vegas, Selasa (12/2) lalu. Hasilnya, diciduk dua terduga pelaku berinisial BR dan TR.

Saat ditangkap, kedua terduga pelaku yang berdomisili di Kampung Ambon tengah asyik melinting ganja. “Informasi yang diperoleh dari Tim Buser, langsung ditelusuri siapa gerangan pengedarnya,” kata Jamhari.

Akhirnya terungkap dua pengedar ganja berinisial RR (23 tahun) dan BB (24 tahun). “Barang bukti  yang berhasil diamankan adalah dua  linting ganja, dua plastik ganja kering ditambah setengah plastik ganja kering yang ditotal seberat 289,4 gram. Tidak hanya itu, satu unit telepon genggam merek Nokia dan tiga unit handphone Samsung serta barang bukti  duit Rp 2.200.000 kita amankan,” bebernya.

Sebelumnya Sabtu (9/2) lalu, Tim Reserse Narkoba Polres Manokwari juga berhasil melakukan penangkapan terhadap dua pengedar ganja di Kompleks Angkasa Mulyono, Kelurahan Amban, Kabupaten Manokwari.  Dua pelaku berinisial YA dan FN.

“Kita berhasil dapat barang bukti sebanyak 8,2  gram ganja kering siap edar yang dikemas dalam plastik obat. Saat ditangkap, dua pelaku sedang dalam mengemas ganja yang hendak diedarkan,” kata Jamhari.

Adapun keempat pelaku, RR, BB, YA dan FN dikenakan  pasal 111, 114, 127 dengan ancaman pidana hukuman badan diatas 5 tahun penjara. Keempat pelaku kini  telah diamankan di Rutan Polres Manokwari untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. |Adlu Raharusun

2 COMMENTS

Leave a Reply