Bandara Udara Domiene Eduard Osok (DEO) Kota Sorong, Papua Barat.

Tiga Maskapai Baru Bersiap Masuk Sorong

SORONG, CAHAYAPAPUA.com-Kepala Otoritas Bandara Udara Domiene Eduard Osok (DEO)  Kota Sorong Papua Barat Paryono,  mengatakan setelah selesai dan beroperasinya terminal bandara yang baru per 2 Februari  2016 lalu ,  Bandara DEO Sorong  bakal  kedatangan  tiga maskapai  penerbangan baru  untuk melayani rute Sorong – Jayapura, Sorong -Manokwari dan Sorong- Jakarta.

Hal itu ditegaskan  Kepada Otoritas Bandara Domiene Eduard Osok Sorong Paryono,  Rabu (24/2/2016 ) saat ditemui di ruang kerjanya.

Paryono meyakini jika ketiga maskapai besar ini sudah melakukan negosiasi dengan otoritas Bandara DEO untuk melakukan  pelayanan penerbangan ke– dan dari Sorong.

Dari tiga maskapai tersebut, salah satunya sudah lebih dulu melakukan komunikasi dengan  otoritas bandara  yakni maskapai Batik Air. Sementara yang duanya masih menunggu pengajuan. ”Batik Air sudah melakukan komunikasi dengan kita, dalam waktu dekat sudah bisa beroperasi,” ungkapnya.

Ditambahkan, landasan pacu akan di perpanjang 500 meter serta beberapa pembenahan, termasuk lampu runway yang sudah terpangsang, untuk selanjutnya Bandara DEO akan melayani penerbangan malam hari. |NASIR|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan