Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar

Tiga Pelaku dan Penadah Curanmor “Dilumpuhkan”

MANOKWARI, Cahayapapua.com- Kepolisian Daerah Papua Barat membekuk tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor dan mengamankan sebanyak 25 unit motor curian.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani S Siregar, Kamis (20/4) mengatakan operasi penangkapan dan menarikan motor hasil curian tersebut dilakukan selama dua hari yakni, Rabu (19/4) dan Kamis (20/4).

“Tiga orang itu kami tahan, mereka masing-masing sebagai pelaku pencurian dan penadah,” kata Kapolda.

Kapolda mengimbau warga Manokwari, terutama yang merasa kehilangan kendaraan roda dua segera datang ke Mapolda dengan membawa surat-surat kendaraan masing-masing.

“Seluruhnya kami amankan di Polda. Masyarakat silahkan datang untuk mengecek kendaraanya masing-masing,” katanya menambahkan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Barat Kombes Pol Bonar Sitinjak menjelaskan, pelaku pencurian yang sudah tangkap berinisial JW dan A sementara rendahnya berinisial E.

“JW ini pelajar dan masih aktif belajar salah satu sekolah negeri Manokwari. A dan E tidak sudah tidak sekolah,” kata dia.

Saat ini, katanya, polisi masih mengejar beberapa pelaku yang lain. Pihaknya pun masih berupaya mengumpulkan kendaraan hasil curian yang sudah berhasil dijual pelaku.

Dia mengutarakan, 25 motor curian tersebut diamankan di beberapa lokasi. Sebagian besar motor tersebut sudah berada di rumah-rumah warga.

“Setelah berhasil di curi, motor-motor ini diserahkan kepada penadah untuk di jual. Mereka menjual dengan harga yang cukup murah,” katanya lagi. (ibn)

Tinggalkan Balasan