Penyerahan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2014 dari Ketua DPRD Manokwari Dedy Subrata May kepada Bupati Manokwari Bastian Salabai belum lama ini. Foto CAHAYAPAPUA.com| Zack Tonu Bala

Tim Anggaran Pemda Manokwari Percepat RAPBD 2015

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Bupati Manokwari Bastian Salabai kembali mendesak Tim Anggaran Pemda (TAPD) secepatnya merampungkan materi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015. Bupati berkeinginan APBD 2015 sudah bisa disahkan DPRD sebelum 31 Desember 2014.

“Deadline (batas akhir) 31 Desember. Kalau lewat berarti ada sanksi untuk Pemda, “ kata Salabai pada saat apel gabungan PNS, di halaman kantor bupati di Sowi Gunung, Senin (22/12/2014).

Terkait itu, Bupati menginstruksikan semua SKPD segera menyampaikan daftar program dan kegiatan tahun anggaran 2015 kepada TAPD.

“Sesuai dengan komitmen Pemda, 60 persen program dan kegiatan harus diarahkan ke kampung dan 40 persen di kota. Ini harus diimplementasikan, saya akan cek sendiri nanti, “ tandas orang nomor satu Manokwari itu.

Dia juga kembali mengingatkan setiap SKPD maupun distrik yang mengelola kegiatan fisik tahun anggaran 2014 agar semua pekerjaan harus terselesaikan secara tuntas sebelum tutup tahun. “Jangan sampai ditunda ke tahun 2015, “ lanjut Bupati.

Usai apel gabungan, selama sekitar setengah hari, para pimpinan SKPD berkoordinasi dengan TAPD di kantor Bappeda untuk pengajuan program dan kegiatan maupun menyelaraskan RKA masing-masing.

Sesuai edaran Mendagri kepada semua Gubernur maupun Bupati/Wali Kota, APBD 2015 harus disahkan sebelum 31 Desember. Bagi daerah yang gagal mengesahkan, maka sangsinya adalah penundaan gaji bagi kepala daerah serta anggota DPRD selama 6 bulan. |ZACK TOBU BALA

Tinggalkan Balasan