ilustrasi-basket

Tim Basket Putri Papua Tak Terkalahkan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kekuatan Tim Putri Papua tak terbendung di Pra Kualifikasi PON Basket Wilayah V Indonesia Timur. Di pertandingan terakhir versus Tim Maluku Utara, Kamis (19/11) di GOR Sanggeng – Manokwari, mereka menang telak dengan skor mencolok 90 : 26.

Hasil kemarin, merupakan rentetan positif yang ditorehkan Tim Basket Putri Papua. Selama Pra PON berlangsung, rekor tak terkalahkan diraih, termasuk mengandaskan Tim Putri Papua Barat yang bertindak sebagai tuan rumah.

Kemenanga Tim Papua terlihat sejak kuarter pertama. Melalui permainan cepat, mereka berhasil unggul jauh dengan selisih skor 25 : 7 atas lawannya Maluku Utara. Di Kuarter kedua, Tim Putri Papua yang mengusung medali emas di Pra PON, kembali memperlebar jarak dengan Maluku Utara dengan skor 44 :13.

Jeda waktu di kuarter ketiga membuat anak asuh pelatih  Frans Lucky semakin menggila. Permaianan cepat serta tembakan tiga angka yang diperlihatkan anak-anak Papua menambah derita tim Maluku Utara yang harus puas dengan skor 61 : 22.

Dipenghujung pertandingan yang memasuki kuarter keempat, Tim Putri Papua yang berada diatas angin hanya memberikan 4 poin tambahan bagi Maluku Utara. Skor akhir 90 : 26, mentasbihkan tim basket Putri Papua mengunci medali emas.

Pelatih kepala Tim Basket Putri Papua, Frans Lucky Liptiay tidak jumawa dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Merendah ia mengatakan, semua pertandingan dijalani dengan serius, karena setiap tim pasti datang dengan target kemenangan, termasuk Tim Basket Putri dari Maluku Utara.

“Akhirnya target yang kami usung di Pra PON bisa diraih. Mengingat tim di Wilayah Barat punya jam terbang tinggi serta kualitas permainan yang jauh lebih baik, tentu kekurangan tim yang ada akan kami benahi. Evaluasi penting dilakukan dengan melakukan rangkaian ujicoba tanding baik di dalam maupun luar Papua. Tidak menutup kemungkinan materi pemain juga kita rombak menuju PON Jawa Barat,” tutup Frans menyoal persiapan menuju PON Jawa Barat di Bandung. (Adith Setyawan)

 

%d blogger menyukai ini: