Ilustrasi Bola Voli Putri

Tim Bola Voli Putri PB Dipastikan Berlaga di PON Jabar

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– KONI Papua Barat dipastikan akan diperkuat Tim Bola Voli Putri Indoor yang akan berlaga di babak PON Jawa Barat tahun 2016, setelah tim yang diperkuat beberapa mantan pemain Manokwari Valleria berhasil mengasak tuan rumah Pra PON Bola Voli yakni Provinsi Papua di partai final, dengan skor 3 : 1 untuk kemenangan Papua Barat.

Ini sekaligus menghapus rekor buruk tim Voli Papua Barat yang belum pernah meloloskan Nomor Indoor ke PON yang telah diikuti Papua Barat selama dua periode.

Manajer Tim PBVSI Putri, Lukas L kepada wartawan, Jum’at (6/11/2015) mengatakan, meskipun dipusingkan dengan persiapan yang hanya terhitung tiga bulan berjalan menuju babak Pra PON di Jayapura. Namun kerja keras serta motivasi pemain yang tinggi membuat tim tersebut berhasil keluar dari tekanan dan berani membuktikan dirinya di kancah perebutan tiket ke ajang empat tahunan yang akan digelar di Jawa Barat.

Dirinya juga mengapresiasikan kinerja pemain-pemain lokal Papua yang dipadukan dengan pemain-pemain yang dibawanya dari luar, sehingga menunjukan permainan agresif dan disiplin.

“Tim yang sudah ada ini akan dipertahankan hingga pelaksanaan PON tahun depan, dan perlu mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari karena persaingannya akan lebih ketat lagi,” kata Lukas.

Hal tersebut juga sekaligus menjawab kepercayaan KONI Papua Barat yang hanya menurunkan tim Putri di cabang olahraga Bola Voli.

Sebelumnya, dalam babak kualifikasi PON, Papua Barat yang berada di wilayah IV tergabung bersama Papua, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), berhasil menyapu bersih lima pertandingan yang digelar. | ADITH SETAYWAN|BUSTAM