Tim Sepak Takrauw Papua Barat di Bandara Hasanuddin Makassar saat hendak bertolak menuju Kendari, Sulawesi Tenggara.

Tim Putri Gasak Sultra, Tim Putra Keok dari Sulsel

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Tim Putri PSTI Papua Barat membuka harapannya untuk berlaga di PON Jawa Barat tahun 2016 mendatang, setelah berhasil menundukan kompetitornya yakni Provinsi Sulawesi Utara dengan Skor 2:1 di nomor pertandingan Tim.

Kemenangan yang diperoleh oleh PSTI Papua Barat ini dinilai berkat kedisiplinan para atlit serta mental yang tangguh dari para atlit dalam menghadapi lawan-lawannya.

“Kita bermain disiplin sejak awal meskipun dalam pertandingan kami harus menghadapi ratusan pendukungnya, dan itu menunjukan faktor mental pemain kami siap untuk bertarung atas nama Papua Barat,” ujarnya Ketua Umum PSTI Papua Barat, Alfaris Labagu kepada Cahaya Papua, via telepon.

Kemenangan di dua pertandingan awal ini juga menurutnya tidak terlepas dari faktor strategi yang diperankan sang pelatih, mengingat tidak mudah dalam bertarung dipentas Nasional dan menghadapi lawan-lawan yang sudah malang melintang di berbagai kancah nasional.

Namun dua kemenangan tersebut merupakan langkah awal yang perlu dievaluasi serta dipertahankan. “Kami akan evaluasi secara tim dan melihat apa yang harus dibenahi dan apa yang harus kami pertahankan. Untuk itu dukungan dan doa kami selalu minta dari masyarakat Papua Barat, karena melalui dukungan dan doa itu merupakan yang motivasi kita bertanding,”jelasnya.
Sayangnya hasil buruk dialami tim Sepak Takrauw Putra Papua Barat yang turun di nomor tim, pada pertandingan pertamanya yang harus menelan kekalahan 3 : 0 dari pesainganya Sulawesi Selatan. Dimana faktor kesalahan-kelasahan pemain yang menyebabkan tim putra Papua Barat harus menyerah dari Provinsi Sulawesi Selatan. |ADITH SETYAWAN|BUSTAM