Potret Pasar wosi Manokwari

Tim Saber Pungli segera panggil kadis Perindagkop Manokwari

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Penyidik Tim Sapu Bersih Pungli Polres Manokwari dalam waktu dekat akan memanggil kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Manokwari untuk diperiksa terkait tertangkapnya dua staf Perindagkop GW dan MK serta salah satu eks staf Perindakop berinisial A.

“Kita sedang kirim surat kepada kepala dinas untuk dimintai keterangan terkait kasus Pungli,” kata Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP. Indro Riskyadi saat dikonfirmasi, Minggu (11/3).

Menurut Indro, setelah penangkapan tiga pelaku yang diduga melakukan pungutan liar kepada pedagang Pasar Wosi Senin (5/3) lalu, pihaknya baru melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi.

“Kita baru memeriksa dua saksi sejak penangkapan tiga oknum yang diduga melakukan pungutan liar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua GMNI Cabang Manokwari Yosak Saroi mengatakan kasus operasi tangkap tangan yang dilakukan tim Saber Pungli Manokwari tersebut patut diberi jempol.

Meski demikian ia agar penyidik jangan tidak setengah-setengah menangani kasus yang merugikan daerah dan juga banyak orang ini terutama para pedagang Pasar Wosi.

“Saya minta semua pihak agar kita mengawal kasus ini dengan cara mengawasi, agar hukuman yang diberikan kepada para pelaku harus sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan,” kata Yosak. |Adlu Raharusun

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: