Papua Barat VS Persib

Tim Sepakbola Papua Barat Latihan di Lapangan Futsal

MANOKWARI, Cahayapapua.com Tim sepakbola Papua Barat saat ini sudah berada di kota kembang Bandung Jawa Barat. Kehadiran tim yang diasuh pelatih kepala Hanafi ini tak lain dan tak bukan untuk mempersiapkan Papua Barat dalam babak Pra Kualifikasi PON XIX.

Dimana saat ini tim yang bermaterikan 100 persen anak-anak Papua ini masih terus melakukan persiapan matang jelan Babak Pra PON yang akan digelar pada tanggal 20 Maret mendatang.

Sejauh ini kendala utama dalam persiapan tim yang satu bulan lalu menggelar training center di Kota Sorong itu adalah tempat berlatih atau tidak adanya lapangan yang bisa dipakai.

Sehingga alternatif lain yang harus dipakai adalah menggelar latihan di lapangan futsal di Kota Bandung.

Kepada wartawan kemarin melalui telepon, Hanafi mengatakan, perbedaan tempat latihan tentunya akan menggangu pola permainan yang akan diterapkan pada pertandingan nanti, mengingat permukaan lapangan futsal dan lapangan sepak bola terbilang cukup berbeda.

“Jika hal ini terus menerus seperti ini maka saya kwatir mereka akan kesulitan dalam mengontrol bola di lapangan sepakbola,” ucapnya.

Ia berharap, pihak Asprov PSSI Papua Barat dapat segera mengatasi permasalahan ini, mengingat waktu pertandingan tinggal menghitung hari.

Beberapa laga ujicoba juga tengah dipersiapkan mantan Pelatih Persiram Raja Ampat ini, salah satunya adalah menjajal kekuatan tim maung Bandung (Persib Bandung) yang sarat akan pengalaman di kanca sepakbola Nasional.

Hal tersebut menurutnya penting, karena untuk mengasa mental para pemain dalam menghadapi lawan-lawannya nanti di babak Pra Kualifikasi PON yang direncanakan akan digelar di Stadion Siliwangi Bandung.

Terkait target Papua Barat, Hanafi mengatakan, dengan materi pemain yang dimilikinya saat ini, tim Sepakbola Papua Barat optimis mampu menunjukan permainan terbaiknya untuk masyarakat Papua Barat.

“Target KONI yaitu lolos ke PON dan kami mampu bisa mencapainya,”tuntasnya. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

 

Tinggalkan Balasan