Tim Sepakbola Pra PON Papua Barat Diperkuat 4 Pemain Profesional

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Tim sepakbola Pra PON Papua Barat dipastikan akan diperkuat empat pemain sepakbola professional yang telah berlaga di Kompetisi Devisi Utama.

Keempat pemain tersebut merupakan pemain yang pada musim lalu tergabung dengan tim sepakbola Persewon Wondama.

“Sejauh ini ada 4 pemain professional, yang sudah kami hubungi dan bersedia untuk turun ke level amatir dan bergabung dengan tim pra PON Papua Barat untuk berlaga di Pra PON nanti,” kata Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Papua Barat, ML Krey kepada Cahaya Papua, Rabu (21/1/2015).

Krey menambahkan, ada beberapa pesyaratan yang harus ditempuh oleh empat pemain tersebut, dimana salah satunya adalah bersedia menghapus status pesepakbola profesionalnya.

“Syarat tentu ada, mereka harus menjalani namanya pemutihan status, dimana status mereka sebagai pemain professional dihapus, selain itu mereka juga harus membawa surat pengunduran diri dari klub, serta mendapat ijin dari klub yang dibelanya, untuk namanya kami belum bisa kasih tau nanti kalo semua sudah beres, pasti kami akan bocorkan nama-namanya,” janji Krey kepada wartawan.

Krey berharap dengan gabungnya para pemain professional ini akan membantu kondisi tim di Pra PON nanti, serta membawa nama Papua Barat berlaga di babak PON 2016 Jawa Barat mendatang.

“Kami berharap KONI setujui hal ini serta kami juga berharap dengan tambahan pemain ini maka tim sepakbola Pra PON Papua Barat dapat lolos ke PON serta menjuarai PON Jawa Barat nanti,” harapnya.

Sejauh ini kondisi tim sepakbola Pra PON Papua Barat usai ditinggal pelatih kepalanya, belum melakukan latihan rutin, rencananya pada Sabtu (24/1/2015) besok tim akan dipanggil untuk masuk kembali kedalam Puslatda dan mulai menjalani latihan.

Empat pemain tersebut berasal dari klub Persewon Wondama yang ditahun ini akan berlaga di level Liga Nusantara tingkat Provinsi Papua Barat serta beberapa klub lainnya. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan