Tim Sepakbola Papua Barat saat berlaga di Stadion ITS Surabaya Jawa Timur, Senin (8/12/014) Foto: CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

Tim Sepakbola Sulsel Cukur Papua Barat 6-0

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Tim sepakbola PON remaja Sulawesi Selatan membabat Papua Barat 6-0 dalam laga perdana Sepakbola PON Remaja I di Stadion ITS Surabaya Jawa Timur, Senin (8/12/2014).

Sejak menit awal babak pertama Papua Barat yang dikomandoi kapten Theodorus Karaytampil menyerang.Namun beberapa serangan yang dibangun anak-anak asuh La Andi ini harus terbentur dengan kokohnya tembok pertahanan tim Sulawesi Selatan.

Keasikan menyerang, Papua Barat akhirnya kecolongan serangan balik yang berlangsung cepat dari tim lawan. Kerjasama satu dua yang diperankan oleh Irfan Jaya dan Muh Aqramberhasil mencetak skor pertama untuk melalui kaki Irfan Jaya dimenit ke 12. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada paruh kedua, tim Papua Barat nampaknya masih kesulitan mengontrol permainan Sulawesi Selatan hingga akhirnya kecolongan gol kedua dari kaki Ilham Efendi di menit ke 10.

Diselimuti rasa kepercayaan diri yang tingga, Sulsel mampu mengontrol jalannya babak kedua hingga berbuah gol ketiga pada menit ke 50 dari Irfan Jaya.

Papua Barat yang coba bangkit terpaksa harus menerima pil pahit setelah barisan pertahanan belakang melakukan pelanggaran diarea kotak penalti pada menit ke 72. Eksekusi dari kaki Achmad Zulfikar berhasil menambah poin menjadi menjadi 4-0.

Papua Barat semakin dalam tertinggal setelah dua gol tambahan disarangkan Muhammad Aqram dimenit ke 80 dan 84, sehingga posisi Sulsel menjadi 6-0. Itu merupakan hasil akhir.

Dengan hasil ini, Papua Barat saat ini berada didasar klasmen grup D sepakbola PON Remaja I.

Papua Barat dijadwalkan akan bertemu dengan Provinsi Bali pada Rabu (10/12/2014), di Stadion ITS Surabaya Jawa Timur.

Sebelumnya Papua Barat dijadwalkan akan berjumpa dengan Provinsi Bali serta Sulawesi Selatan, namun dalam meeting diputuskan untuk lebih dulu bertanding melawan Sulsel. Papua Barat akan berjumpa Bali pada Rabu, (10/12/2014). | ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan