ILUSTRASI

Tim Sukses Klaim Petrus dan Matret Bakal Menangi PSU Moyeba

SORONG, Cahayapapua.com— Ketua tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni periode 2016-2021, Petrus Kasihiuw dan Matret Kokop, Joko, optimis kandidatnya bakal menjadi pemenang dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Teluk Bintuni di Kampung Moyeba, Muskona Utara, Sabtu besok, 19 Maret 2016.

“Kita sebagai pendukung atau tim sukses pasangan nomor urut 2 optimis menang dan 50% suara di PSU Moyeba nanti,” ujar Joko kepada Cahaya Papua, baru-baru ini.

Optimisme tersebut muncul karena Joko menklaim di Kampung Moyeba merupakan basis suara Piet Kasihiu dan Petrus Matret. “Mereka seharusnya menjadi pemenang dalam Pilkada 2015 lalu di TPS Moyeba, tapi suaranya malah berindah ke pasangan lain,” kata dia

“Jadi dari 534 suara nanti kita sudah menangkan 50%. Tinggal kita lihat lagi apakah bisa meningkat atau tidak. Namun 50% sudah ditangan kita. Dan lagian sudah jelas bahwa PSU di Moyeba hanya formalitas.

Mau tidak mau, tetap akan dijalankan agar sesuai dengan mekanisme di Mahkamah Konstisusi nanti. Meski seharusnya pada putusan MK pada tanggal 25 Februrari itu secara otomatis kita sudah menang,” ujarnya.

Meski mengklaim PSU itu hanya formalitas, namun ia berharap pemerintah daerah tetap menjalankan pesta demokrasi tersebut dengan baik agar keamanan dan ketertiban Teluk Bintuni bisa berjalan dengan baik. “Kita juga mengapresiasi aparat keamanan dalam hal ini kepolisian dan TNI yang ikut menjaga Kamtibmas di Teluk Bintuni,”ujarnya. |NASIR

Tinggalkan Balasan