Kapal pengangkut BBM diamankan Tim Khusus Polda Papua Barat di Kabupaten Teluk Bintuni.

Timsus Polda PB Amankan 28 Ton BBM Ilegal

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Tim khusus yang dibentuk Polda Papua Barat,   Minggu (9/10/2016) berhasil mengamankan dua unit Kapal Motor yang membawah sekitar 28 ton Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar tanpa dokumen di longpond Yotefa Distrik Manimeri, Teluk Bintuni.

Dua kapal tersebut yakni KM.Aska yang di nahkodai BH dengan ABK AL sementara KM Doa Ibu dinahkodai H dengan ABK berinisial S.

Kapolda Papua Barat Brigjen Polisi Royke Lumowo melalui Kabid Humas AKBP. Hari Supriono yang di konfirmasi media ini membenarkan hal itu.

Dikatakan penangkapan itu di lakukan tim khusus yang di utus Polda Papua Barat. Dua kapal yang mengangkut BBM ilegal di tangkap sekitar pukul 13.00 WIT.

“Saat ini kedua kapal motor tersebut sudah di pasang police line atau garis polisi sedangkan BBM jenis Solar itu di bawah ke Mapolre Teluk Bintuni,” katanya.

Kedua awak kapal tersebut juga sudah di amankan di Mapolres Teluk Bintuni guna di mintai keterangan. Pihaknya juga belum bisa memberi keterangan terkait asal muasal kedua kapal tersebut. “Masih di dalami terkait asal muasal kedua kapal tersebut,“ ujarnya. (MAR)

Tinggalkan Balasan