Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Butuh Guru Berkualitas dan Fasilitas Memadai

MANOKWARI, Cahayapapua.com Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Papua Barat, dibutuhkan dukungan tenaga guru yang berkualitas serta fasilitas sekolah yang memadai.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manokwari Lucas Weno ketika ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (27/2/2016).

“Untuk melahirkan generasi yang berkualitas. Kedepan perlu adanya ketegasan dinas terkait agar lebih diprioritaskan dunia pendidikan dan kesehatan sesuai amanat undang-undang,” kata Lucas.

Menurutnya, kendala yang dihadapai saat ini yakni kurangnya tingkat kedisiplinan para aparat Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik tenaga struktural maupun fungsional. “Ini masih lemah, perlu dibenahi lagi,” katanya.

Lucas berharap kepemimpinan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan dan Wakil Bupati Edi Budoyo, mengelar sidak di setiap SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari, dapat memberikan perubahan. menuju langkah baik.

“Kedepanya perlu adakan sidak di setiap sekolah baik, ditingkat, SD, SMP dan SMA di Kabupaten Manokwari,” tegas Lukas menambah.

Pendidikan dasar dan menengah harus mendapat pembinaan, agar bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Lanjut Lucas, jika para guru semakin professional, disiplin, dan bertanggungjawab, maka kualitas pendidikan akan meningkat. “Sehingga bisa menjadikan siswa meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolahnya,” terang Lukas | EDY MUSAHIDIN| EDITOR : BUSTAM

 

 

Tinggalkan Balasan