Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan resmi merotasi delapan (8) kepala Puskesmas di Manokwari.

Tingkatkan pelayanan, Bupati rotasi delapan kepala Puskesmas

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Untuk melakukan penyegaran dan peningkatan pelayanan kesehatan di tingkat pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan merotasi delapan kepala puskesmas.

Delapan kepala puskesmas yang di rolling adalah Puskesmas Pasir Putih, Puskesmas Prafi, Puskesmas Mobja, Puskesmas Amban, Puskesmas Nuni, Puskemas Sidey, Puskesmas Manokwari Timur dan Puskesmas Warmare.

“Sebenarnya sudah diusulkan dari tahun 2017, namun ada keterlambatan dari BKD sehingga SK baru bisa diserahkan tahun 2018,” kata Bupati Demas kepada wartawan usai  menyerahkan SK kepada para kepala Puskesmas yang dirotasi, di ruang kerjanya, Selasa (6/2).

Dalam arahannya, Bupati Demas menjelaskan, jika pergantian kepala puskesmas yang dilakukan tersebut semata – mata untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menginginkan pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas di Kabupaten Manokwari tahun 2018 lebih ditingkatkan lagi.

“SK sudah dibagikan sehingga harus melaksanakan tugas dengan baik terutama pelayanan kepada masyarakat. Masuk tepat waktu walaupun tidak ada pasien, tetapi puskesmas harus buka pelayanan,” tegasnya mengingatkan.

Bupati Demas menegaskan, pemantauan terhadap delapan kepala puskemas yang baru dilantik akan dilakukan, termasuk pengawasan terhadap pungutan liar yang tidak semestinya dilakukan di tingkat puskemas.

“Tolong, saya tidak mau dengar ada pungli. Pungli tidak diperbolehkan. Kalau ada yang ketahuan pungut, berarti detik itu pun kita akan ganti. Jadi kerja baik-baik. Ini berkat dari Tuhan sehingga harus kerja baik-baik. Karena melayani masyarakat sama saja melayani Tuhan,” pungkasnya. (cr-79)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: