tabloidjubi.co Ilustrasi

TNI Cat 7 Sekolah dalam Program Peduli Sekolah

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com––Sejumlah sekolah di Manokwari pada Senin dan Selasa pekan depan, akan didatangi anggota TNI dari Komando Distrik Militer 1703/Manokwari.

Kedatangan anggota TNI tersebut merupakan bagian dari Program Peduli Sekolah Kodim 1703/Manokwari yang bekerjsama dengan Bank Rakyat Indonesia.

Dandim 1703/Manokwari, Stefanus Satrio Aribowo mengatakan, sekolah-sekolah yang akan didatangi oleh pihaknya adalah sekolah-sekolah yang secara fisik dianggap kurang baik.

“Jadi ada 7 sekolah di kabupaten Manokwari yang sudah kita data. Sekolah-sekolah itu rencananya akan kita cat,” kata Stefanus Satrio Aribowo dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat dan sejumlah aparatur Pemda Manokwari di Aula Makodim Manokwari, Jumat (12/6/2015).

Dandim mengatakan, TNI memiliki alasan untuk menyasar perbaikan fisik sekolah, yakni untuk mendorong meningkatnya kenyamanan pendidikan di sekolah yang dituju.

Dalam program ini, TNI akan menyiapkan personil untuk mengecat sekolah, sementara pihak bank menyiapkan peralatan cat. TNI dan BRI juga akan bekerjasama dengan pihak sekolah yang dituju.

Selain bantuan untuk mengecat sekolah, pihak Kodim dan BRI juga akan menyerahkan bantuan berupa sarana olahraga kepada 7 sekolah itu. “Kami harap kegiatan ini berdampak baik,” ujar Dandim. | ADITH SETYAWAN