Letkol (Inf) Stevanus Satrio Ari Wibowo. | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

TNI Terjunkan 100 Prajurit Amankan HUT PI

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—– Kodim 1703 Manokwari Papua Barat, menyiapkan 100 personel untuk mengamankan perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT-PI) di Tanah Papua yang ke 160 tahun 2015.

Anggota TNI akan bekerja sama dengan tim gabungan dari polisi dalam mengamankan perayaan perayaan di tahun emas ini.

“Surat perintah yang dikeluarkan oleh Klasis, kita (TNI) merupakan bagian dari kepolisian, jadi kita siap membantu pihak kepolisian dalam rangka menciptkan keamanan,” kata Dandim 1703 Manokwari, Letkol (Inf) Stevanus Satrio Ari Wibowo baru-baru ini.

Satrio menambahkan, kegiatan HUT PI harus berjalan aman tertib dan lancar. “Aman berarti tidak ada satu kerugian personil yang diakibatkan dari kegiatan tersebut, seperti mobilisasi antara Manokwari ke Pulau Mansinam. Kalau tertib berarti harus sesuai rencana yang telah disiapkan oleh panitia. Kemudian lancar berarti tidak ada hambatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” jelasnya.

Menjelang Perayaan Pekabaran Injil masuk di tanah Papua, terlihat tamu-tamu yang berasal dari Manca Negara serta tamu lokal mulai berdatangan ke Ibukota Provinsi Papua Barat ini, demi menyaksikan Prosesi Perayaan Tahun Emas Injil Masuk di Tanah Papua yang diselenggarakan tiap 5 tahun sekali. |ADITH SETYAWAN

One comment

  1. Kasih dan Damai itu indah,, keberadaan TNI bantu amankan HUT Pekabaran Injil patut diacungi jempol.

Tinggalkan Balasan