Thomas Jitmau
Thomas Jitmau

Tokoh Pemuda Ajak Pemuda Ciptakan Kamtibmas

SORONG, Cahayapapua.com— Tokoh pemuda Kota Sorong, Thomas Jitmau, mengimbau generasi muda Kota Sorong untuk bersama-sama aparat kepolisian dan pemerintah menjaga keamanan dan ketertiban daerah tersebut.

Imbauan Thomas mengacu pada beberapa kasus kriminalitas, baik pencurian, pemerkosaan dan pembunuhan termasuk pembunuhan Ibu dan anak di Kota Sorong juga yang pembunuhan dua mahasiswa di Manokwari.

“Ini harus menjadi perhatian serius kita semua. Pemuda mempunyai peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mulai dari lingkungan masing-masing hingga secara menyeluruh di Kota Sorong dan Papua Barat ini,” ujar Thomas, Rabu (2/10).

Ketua DPD KNPI Kota Sorong ini menambahkan, kasus-kasus pembunuhan mestinya bisa dihindari jika pemuda berperan menjaga keamanan wilayah mereka.

Dikatakan Thomas, jika kondisi suatu daerah benar-benar aman tanpa ada tindak kriminalitas, maka masyarakat nyaman, sebaliknya, jika suasana di kota penuh dengan kasus kriminal dikuatirkan akan muncul efek lebih luas.

“Kita lihat jangan sampai efek dari tindakan kriminalitas akan muncul, seperti kasusnya merembet ke warga lain, sehingga aktivitas warga menjadi lumpuh,” ucapnya.

Thomas mengutuk kasus-kasus pembunuhan akhir-akhir ini dan mendorong warga mendekatkan diri kepada Tuhan untuk mencegah mereka keluar dari nila-nilai kemanusiaan.

Ia juga mengingatkan pentingnya keamanan menjelang Pilkada serentak 2017. “Ingat kita harus sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban apalagi menjelang pesta demokrasi serentak tahun depan,” pungkasnya. (NSR)

Tinggalkan Balasan