Ilustrasi

Tomas dan Toga Manokwari Tolak Aksi KNPB

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sejumlah pemuka masyarakat dan agama di Kabupaten Manokwari menolak rencana aksi demonstrasi yang akan dilakukan oleh aktivis Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

Aparat didesak untuk bertindak tegas terhadap aksi-aksi demonstrasi yang anarkis dan menganggu Kamtibmas di daerah ini.

“Kami tidak mau membuat segala sesuatu yang justru merugikan diri sendiri. Saya mengimbau seluruh masyarakat dan mahasiswa tidak mudah terprovokasi,” kata Tokoh Masyarakat Wamena, Adolof Tabuni, Selasa (12/4/2016).

Terpisah Ketua Kerukunan Masyarakat Arfak dan Kuri Wamesa Obeth Ayok tak ingin, kondisi kamtibmas di Manokwari terusik oleh aksi-aksi demonstrasi. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat tidak melakukan aksi yang meresahkan warga di daerah ini.

“Mahasiswa itu tugasnya belajar sehingga, mendapatkan ilmu. Pengorbanan orang tua harusnya dihargai,” ujar Obet berpesan.

Dia berharap, aparat keamanan menindak tegas masyarakat yang melakukan tindakan provokatif. “Kami sebagai tokoh masyarakat, tidak bertanggungjawab dengan aksi tidak bertanggung jawab ini,” ujarnya lagi.

Ketua LMA Papua Barat Maurid Saiba mengatakan, Provinsi Papua Barat secara sah dan telah diakui oleh dunia internasional merupakan wilayah NKRI.

“LMA Papua Barat menolak setiap aksi demo yang menyesatkan termasuk menolak rencana aksi demo yang akan dilakukan oleh KNPB,” aku Saiba.

Sekretaris Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Papua Barat Pdt. Leonard Yarollo mengajak masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak jelas.

“Sudah saatnya, kita fokus membangun Papua yang lebih maju dan sejahtera. Semua pihak harus produktif untuk menghasilkan hal yang positif, karena kemajuan daerah tergantung dari kita,” pungkasnya. (ALF)

 

2 comments

  1. Haha, Kalau tugasnya hanya belajar, nantinya juga akan jadi Budak yang terpelajar, mau sejahtera juga ko hanya dapat de pu sampah saja bilang sudah sejahtera. kami mau mendapatkan hak penuh!!. FWP.

  2. LMA itu bentukan pemerintah jadi semua orang juga.. dan mereka bukan Tokoh… Kita semua mengakui DAP bukan LMA.. stop jadi penjilat sudah!!!

Tinggalkan Balasan