Presiden Joko Widodo

Train 3 Tangguh LNG, Jokowi akan Kunjungi Bintuni

BINTUNI, Cahayapapua.com— Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Teluk Bintuni akhir Oktober ini. Kunjungan Presiden ke 7 ini dalam rangka persiapan pembangunan kilang Tangguh LNG Train 3, yang digadang-gadang akan mulai dibangun tahun 2017.
“Pembangunan kilang Tangguh LNG Train 3 merupakan komitmen pemerintah pusat. Saya mendapat informasi pak Presiden akan berkunjung ke Bintuni dalam rangka menandai dimulainya pembangunan train 3,” kata Bupati Petrus Kasihiw usai memimpin apel gabungan di Kantor Bupati Bintuni, Senin (10/10).
Diakui bupati, dengan adanya pembangunan train 3 ini, semua masyarakat patut bersyukur karena pemanfaatan sumber daya alam di daerah tersebut semakin berkembang dan akan memberikan dampak bagi negara dalam bentuk devisa. Ia berharap pembangunan train tiga tersebut dapat mendorong kesejahteraan masyarakat setempat.
“Kita tidak ingin terjadi seperti waktu-waktu lalu, dimana pada saat pembangunan train 1 dan 2 itu kita lebih banyak jadi penonton. Masyarakat belum banyak yang merasakan, ini aspirasi yang muncul ditengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan di train 3 lebih besar manfaat yang kita rasakan,” ujar bupati.
Disinggung soal koordinasi dengan Tangguh LNG, bupati mengaku sampai saat ini hubungan koordinasi terjalin cukup baik. Ia mengaku setiap waktu perwakilam dari Tangguh LNG datang untuk berkoordinasi.
Sementara itu tenaga ahli gubernur Papua Barat, Timbul Pudjianto di kantor bupati usai bertemu bupati membenarkan terkait rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Teluk Bintuni. “Iya benar pak Jokowi mau datang. Kalau Presiden tidak datang kapan pembangunan train 3 akan dimulai,” pungkasnya. (ART)

Tinggalkan Balasan