Musrenbang Distrik Teluk Duairi. Zack Tonu B/Cahaya Papua

WASIOR, Cahayapapua.com— Anggaran pembangunan untuk Distrik Teluk Duairi dari APBD Kabupaten Teluk Wondama tahun 2018 mencapai  Rp.46 miliar.  Distrik dengan ibukota Aisandami ini menjadi wilayah penerima dana pembangunan tertinggi dari 13 distrik di Kabupaten Teluk Wondama.

Terbanyak diarahkan untuk bidang infrastruktur berupa pembangunan jembatan dan peningkatan jalan dari ibukota kabupaten menuju pusat distrik dan kampung-kampung di wilayah setempat.

“Ada 7 jembatan permanen yang dibangun tahun ini agar akses Wasior-Yopanggar tidak ada halangan lagi,” papar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Palino Phiter Lambe pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) distrik Teluk Duairi di kampung Yopanggar, Sabtu (3/3).

Adapula pembangunan jaringan irigasi di kampung Sobey Warayaru yang merupakan kawasan pemukiman transmigrasi. Juga penyediaan rumah dinas untuk paramedis di Puskesmas serta pembangunan jaringan air bersih. Termasuk pembangunan sarana untuk mendukung kepariwisataan.

“Untuk pengembangan ekowisata Kampung Aisandami, tahun ini kita akan bangun homestay yang  menjadi homestay percontohan untuk distrik lain. Juga pengembangan objek wisata Pantai Rowor,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Frans Mosmafa dalam forum yang dihadiri oleh Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri. |Zack Tonu B

Leave a Reply