Kompetisi Bilyard Aro M 2015. ADITH SETYAWAN

Turnamen Bilyard Anak Usia Dini Digelar di Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com — Manajemen ARO M menggelar Turnamen Bilyard ARO M 2015 bagi anak-anak usai dini dan pecinta olahraga Bilyard di kota Manokwari, Papua Barat.

Ketua Panitia Lucky Leatimia, kemarin, mengatakan selain meningkat minat serta menjauhkan pendangan terhadap olahraga Bilyard yang sangat melekat dengan dunia judi, tujuan kompetisi tersebut juga sebagai wadah penyaluran bakat generasi muda.

Kompetisi tersebut juga dilakukan sebagai ajang mendata anak usia sekolah yang putus sekolah agar mengikuti ujian kesetaraan baik pakat A, B hingga paket C.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Non Formal, Adolfina Oray mengatakan, ajang tersebut diharapkan dapat menarik minat anak-anak sekolah yang senang berkumpul di tempat-tempat Bilyart saat jam sekolah. Anak-anak tersebut dapat berkompetisi, sekaligus mendapatkan pelajaran dari olahraga ini.

Adolfina juga berpesan agar KONI Papua Barat dan Kabupaten Manokwari dapat menghidupkan kembali kepengurusan cabang olahraga ini, agar bakat-bakat generasi muda dapat dibina untuk membawa nama Papua Barat dikancah-kancah nasional, bahkan internasional.

“Karena kalau mau olahraga sukses, prestasi itu harus memiliki manajemen yang baik,” tegasnya.

Kompetisi Bilyard Aro M 2015 ini akan berlangsung hingga 6 September mendatang yang dipusatkan di Bilyard Aro M Bumi Marina Asri.

Peserta yang mengikuti lomba sebanyak 79 peserta, terbagi dua kelas yakni kelas pemula 47 peserta dan kelas umum 32 peserta. Mereka akan memperebutkan juara I, II, III, serta uang pembinaan dan tropi. Khusus juara I akan mendapatkan tambahan satu stik Bilyard sebagai motivasi dalam mengembangkan potensi di cabang olahraga ini. |ADITH SETYAWAN | EDITOR : BUSTAM