LAPEPA Papua Barat saat menggelar aksi pemberian bantuan makan tambahan bagi Posyandu di Kabupaten Manokwari.

Sebelum Turun Jabatan Gubernur Diminta Gelar Jambore Kader Posyandu

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Ketua Lembaga Adat Perempuan Papua (LAPEPA) Papua Barat, Adolina Kondologit berharap sebelum mengakhiri masa tugas Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi bisa memperhatikan kader-kader Posyandu yang ada di Provinsi Papua Barat.

Dikatakan Adolina, salah satu yang wajib dilakukan orang nomor satu di provinsi Papua Barat ini adalah menggelar Jambore Posyandu seperti yang pernah dilakukannya selama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Sorong.

“Ini kalau saya mau katakan merupakan salah satu Hadia yang baik kepada Kader Posyandu se Provinsi Papua Barat  sebelum mengakhiri Gubernur Papua Barat,”tegasnya siang kemarin.

Adolina juga mengungkapkan, pentingnya Jambore tersebut sebagai salah satu kegiatan yang dapat memacu motivasi Kader Posyandu dalam menjalankan tugasnya sehari-hari dalam  melayani masyarakat terutama kaum ibu dan balita.

“Kalau bisa Jambore pasyandu seluruh Papua Barat ini kembali digelar lagi sehingga semua kader posyandu di setiap daerahnya bisa saling kenal satu dan yang lainnya, dan berbagai pengalamannya kepada kader lainnya,” jelasnya.

Sementara itu para Rabu lalu LAPEPA menggelar aksi pemberian makanan tambahan kepada 6 posyandu di Distrik Warmare dan Pasir Putih.

Aksi tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan mengawali rangkaian HUT ke 2 lembaga adat Perempuan Papua (LAPEPA) Provinsi Papua Barat. (ACS)

Tinggalkan Balasan