Peserta pelatihan Senam Korpri Papua Barat tahun 2016.
Peserta pelatihan Senam Korpri Papua Barat tahun 2016.

Tutup Pelatihan Senam Korpri, ASKPB Beri Penghargaan Bagi 3 PNS Terbaik

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Setelah menggelar pelatihan selama tiga hari lalu, Asosiasi Senam Kreatif Papua Barat (ASKPB) secara resmi menutup pelatihan Senam Korpri yang diikuti oleh ratusan Pegawai Negeri Sipil yang tersebar di kabupaten/kota se Provinsi Papua Barat.

Hasil yang diperoleh dalam pelatihan tersebut juga terbilang sangat memuaskan, dimana dari ratusan  perserta pihak instruktur dan panitia menentukan 10 nama yang dianggap baik serta 3 peserta yang dinilai sebagai peserta best of the best.

Sekretaris Umum ASKPB, Zul Fitra Wassahua mengatakan pelatihan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian ASKPB kepada setiap Pegawai Negeri Sipil dalam memajukan olahraga senam di Provinsi Papua Barat.

Mengingat saat ini olahraga yang mengerakan seluruh bagian tubuh itu tengah di gandrungi oleh masyarakat luas dari berbagai kalangan baik anak muda hingga para kalangan orang dewasa.

“Mungkin ini nantinya akan dijadikan agenda Rutin Tahunan karena jika dilihat dari informasi, Olahraga Senam akan dipertandingkan pada iven Korpri pada  tingkat Nasional,”jelasnya.

Untuk itu, kedepan pihaknya juga akan terus melihat talenta-talenta yang dimiliki oleh aparatur sipil negara di Papua Barat, guna mengasah terus kemampuannya dalam beberapa kompetisi tingkat SKPD yang digelar.

Zul juga menambahkan, pelatihan ini akan ditindaklanjuti dengan pelombaan senam tingkat SKPD dalam rangka menyambut HUT Korpri yang jatuh pada akhir November mendatang, dimana perlombaan tersebut juga akan dimanfaatkan oleh Bapor Korpri untuk menjaring atlet senam guna mewakili Provinsi Papua Barat di tingkat Nasional. “Karena harapan Kami, agar selalu mengembangkan Senam di Papua Barat maupun di Kabupaten Kota lainnya,” jelas Zul.

Sementara itu, Sekretaris Bapor Korpri Papua Barat, Yonas Hindom mengatakan, sejak dimulainya pelatihan ini, pihaknya telah langsung menginformasikan kepada pihak pengurus Korpri Pusat, yang mana Korpri Pusat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pengurus ASKPB, meskipun hal tersebut baru pertama kali dilakukan.

“Saya lihat olahraga senam ini sudah banyak digemari oleh masyarakat dari yang biasa berlatih di depan Sekretariat Persani hingga tiap hari Sabtu di eks Kantor Gubernur dan sangat antusias oleh masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan senam merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat membantu para pegawai Negeri Sipil dalam menjaga kebugaran tubuhnya ditengah padatnya aktifitas pemerintahan tiap harinya.

Dirinya juga membenarkan pada tahun 2017 mendatang di Daerah Istimewa Yogyakarta akan dilaksanakan perlombaan Korpri Nasional, dimana olahraga senam akan masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Jadi masih ada waktu selama 9 bulan kedepan untuk cabang olahraga ini dpersiapkan  sehingga bisa mengikuti Perlombaan ditingkat nasional nanti,” beber Hindom. (ACS)

Tinggalkan Balasan