blogspot.com

UANG NASABAH RAIB: Teller dan Petugas Pembuat Rekening BTN Diperiksa

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Kasus hilangnya dana nasabah di Bank BTN Cabang Manokwari belum lama ini kini masuk dalam proses penyelidikan. Sejauh ini Polres Manokwari telah memeriksa beberapa saksi dari bank tersebut.

“Saksi yang diperiksa dari bagian teller dan petugas pembuat rekening,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari Tommy H Pontororing.

Tommy mengatakan Polres Manokwari berkomitmen menuntaskan kasus tersebut yang akan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan saksi tambahan. Polisi juga akan berkoordinasi dengan ahli dari Bank Indonesia.

Sebelumnya korban berinisial NK mengaku menabung uang Rp. 72 juta di Bank BTN Cabang Manokwari pada tanggal 30 Januari 2015. 7 bulan berselang, atau pada 31 Juli lalu, ia hendak mengambil uang tersebut, namun ternyata telah menguap tanpa sisa.

Ia kemudian bertanya ke pihak bank, dan mendapat penjelasan kalau uangnya telah dipakai untuk membeli pulsa senilai 200 ribu sebanyak 260 kali transaksi memakai nomor perdana XL. Nomor kartu XL itu tercatat telah melakukan registrasi SMS banking pada 23 Juli lalu.

Karena merasa tidak pernah melakukan registrasi sms banking apalagi membeli pulsa sebanyak 260 kali dengan tiap transaksi 200 ribu korban akhirnya melaporkan kasus ini ke Polres Manokwari.

Polisi menyatakan menggunakan pasal 372 KUHP dan Undang-Undang nomor 3 tahun 2011 tentang transfer dana elektronik untuk mengungkap kasus ini. |ADITH SETYAWAN