Tim Manokwari Valeria Papua Barat saat melawan Jakarta Popsivo PGN, di GOR PSCC Palembang. Valeria Papua Barat Harus mengakui keunggulan tim lawan. | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

Unggul Diset Pertama, Valeria Manokwari Kalah Lawan Popsivo PGN

PALEMBANG,CAHAYAPAPUA.com— Tim Manokwari Valeria Papua Barat yang pertandingan ketiga diajang pertamina pro liga 2015 mengincar kemenangan perdana pada Jumat (13/2/2015), harus berjumpa dengan tim tangguh lainnya yakni Jakarta Popsivo Pgn, di Gedung Olahraga PSCC Palembang. 

Dimotori oleh pemain senior  indah gunarti, tim Manokwari Valeria Papua Barat tampil dengan rasa percaya diri yang tinggi. Terbukti di set pertama Valeria Papua Barat mampu mengandaskan tim Jakarta Popsivo dengan skor 26 : 24.

Memasuki set kedua, tim Manokwari Valeria Papua Barat yang berada diatas angin harus merelakan set kedua kepada Jakarta Popsivo dengan skor 17 : 25. Tercatat sejumlah kesalahan dan kurangnya komunikasi yang baik di tim Manokwari Valeria membuat set menjadi milik Jakarta Popsivo.

Posisi imbang membuat kedua tim kembali memburu kemenangan di set yang ketiga. Kejar-kejaran angka terlihat pada set yang ketiga, namun Jakarta Popsivo mampu mengatasi Valeria Papua Barat dengan skor 21 : 25. Alhasil skor 2 : 1 hingga di set yang ketiga menjadi milik Jakarta Popsivo Pgn.

Diset yang keempat, Jakarta Popsivo yang berada diatas angin mampu tampil dengan permainannya yang disiplin dan mampu memanfaatkan kelemahan Valeria Papua Barat, dengan skor 17 : 25, total kemenangan 3 : 1 menjadi milik Jakarta Popsivo Pgn.

Dengan hasil ini maka Valeria Papua Barat belum menerima satu kemenangan dalam lanjutan pertamina pro liga 2015.

Tim Manokwari Valeria Papua Barat dijadwalkan akan kembali menghadapi Gresik Petrokimia pada 15 Februari mendatang di GOR PSCC Palembang. |ADITH SETYAWAN