Tim Labfor Makassar saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran kantor Disperum Papua Barat.

Ungkap kebakaran Disperum, tim Labfor kantongi sejumlah BB

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Makassar yang menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran Dinas Perumahan (Disperum) Papua Barat, mengantongi sejumlah Barang Bukti (BB). 

Kapolres Manokwari AKBP Christian Rony Putra melalui Kasat Reskrim AKP Aris Diego Kakori mengatakan, dua orang tim Labfor yang diutus dari Makassar, yakni Kompol Widi dan Iptu Marga Cakra, bersama penyidik langsung menuju lokasi untuk olah TKP secara umum maupun khusus pada Senin kemarin.

“Dari hasil olah TKP tadi, ada sekitar lima kotak yang berisi BB, dan nantinya akan dibawa ke Makassar untuk di teliti,” ujar Kakori, Senin (4/9).

Dia mengatakan, sembari menunggu hasil uji Labfor, pihaknya terus melakukan penyelidikan, termasuk memeriksa saksi-saksi. Baik yang berada di TKP maupun pemegang kunci kantor serta pegawai Disperum.

“Kita sudah periksa empat saksi, dua diantaranya yang pertama melihat kejadian dan pekerja proyek di Dinas Pemberdayaan Perempuan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, tujuan dilakukan uji Labfor ini, agar nantinya, mengetahui secara pasti dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum, ihwal penyebab kebakaran tersebut.

“Nanti hasil uji Labfor keluar, baru bisa kita simpulkan, apakah kejadian ini ada unsur pidananya atau tidak,”  ungkapnya.

Olah TKP yang dilakukan, memakan waktu 7 jam, yaitu dari pukul 10.00 WIT, hingga selesai pukul 17.00 WIT. (mar) 

Tinggalkan Balasan