Suriel Mofu

Unipa Larang Mahasiswa Demonstrasi

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.comRektor Universitas Papua (UNIPA), DR. Suriel Mofu mengatakan, mahasiswa UNIPA sebaiknya menempuh jalur dialog jika ingin menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.  Jalan lain yang bisa ditempuh adalah melayangkan aspirasi secara tertulis, bukan lewat aksi massa.

“Unipa tidak mengijinkan atau memberi rekomendasi supaya mahasiswa melakukan demonstrasi. Sudah sering ini disampaikan kepada mahasiswa,” katanya, Sabtu, pekan lalu.

Itu sebabnya, mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi tidak diperbolehkan mengatasnamakan universitas. Mungkin saja, aksi mahasiswa di Manokwari menggunakan atribut UNIPA. Namun Mofu menegaskan, itu bukan aksi dan pendapat yang mewakili institusi yang ia pimpin.

“Kalau mengatasnamakan institusi dan mahasiswa pergi demo menggunakan atribut Unipa, itu tidak mewakili  universitas. Mereka demo dalam kapasitas pribadi,” ujarnya.

“Atas tidak adanya ijin dari pihak Universitas, maka konsekuensi dari aksi demontrasi yang dilakukan mahasiswa bukanlah tanggungjawab universitas.” |RASYID