Latihan upacara HUT RI ke-71 di Teluk Bintuni, kemarin. ASN di daerah tersebut diwajibkan mengikuti upacara HUT RI pada 17 Agustus.

Upacara HUT RI ke 71: ASN Diwajibkan Ikut

BINTUNI, Cahayapapua.com—– Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menghadiri dan mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Rabu (17/8/2016) besok.

“Kalau kita tidak ikut upacara tujuh belasan, dengan alasan yang tidak jelas, itu bukan abdi negara, abdi masyarakat yang baik. Tidak ada alasan kecuali sakit, kecuali tugas, yang tidak bisa ditinggalkan. Sekali lagi saya tegaskan upacara 17 Agustus wajib bagi kita semua. Seklai lagi Wajib bagi kita semua,” kata Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw saat memberikan arahan pada apel gabungan, Senin (15/8/2016).

Bupati mengatakan, penegasan ini sesuai dengan edaran yang telah disebarkan ke seluruh SKPD. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk menjaga agar tidak ada pimpinan SKPD, atau pejabat Eselon III yang berkompeten bertugas pada upacara tujuh belasan tidak keluar dari Bintuni.

“Ada penilaian khusus dari saya bagi yang ikut upacara tujuh belasan,” tegasnya.

Bupati juga berterima kasih kepada seluruh pimpinan SKPD, dan para staf yang masih setia menjalankan tugas ditempat tugas, dan beberapa waktu ini tidak keluar Bintuni.

“Pertama-tama saya berterima kasih atas kehadiran. Memang cukup lumayan. Mungkin harus apel di kota baru banyak. Kalau apel di Kantor Bupati yang ditengah hutan baru sedikit. Tapi kita yakin bahwa saudara kita atau staf yang jaga kantor,” pungkasnya. (ART)

Tinggalkan Balasan