hariandepok.co Ilustrasi Jambret

Usai Belanja, Siska Dijambret di Depan Rumahnya

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—- Nasib sial menimpa seorang ibu muda yang berdomisili di kompleks perumahan Irman Jaya, di Reremi Puncak. Siska, nama ibu muda itu pada sekitar pukul 20.00 WIT Selasa mengendarai motor matik menuju rumahnya usai membeli barang di salah satu kios di kawasan itu.
Sesampainya di depan rumah, tiba-tiba dari belakang muncul sepeda motor yang dikendarai dua pemuda berboncengan langsung memepet dirinya. Kedua pemuda itu ternyata kawanan jambret. Mereka kemudian mendorong ibu muda itu hingga terjatuh dari motor dan membawa lari dompet miliknya yang saat itu ditaruh di bagasi depan motor.
“Dompet saya isinya ada 2 HP yang satu Blackberry dan satu lagi Samsung dan uang tidak banyak sekitar 500 ribu, “ tutur Siska yang mengalami luka pada lutut bagian kanan.
Beberapa pemuda yang mendengar teriakan Siska, kemudian mengejar pelaku yang kabur. Kejar-kejaran terjadi hingga ke jalan Swafen Perkebunan sebelumnya akhirnya pelaku terjatuh persis di dekat kantor Balai Bina Marga.
Sayang, belum sempat ditangkap, kedua pelaku berhasil melarikan diri. Salah satu diantaranya bahkan lari dalam keadaan setengah telanjang karena celana panjangnya tersangkut di badan motor. Motor Honda Supra warna hitam tanpa plat nomor yang mereka gunakan ditinggalkan begitu saja.
“Saya sudah sempat pukul dia, tapi tidak kena, “ ujar salah satu dari pemuda yang mengejar pelaku.
Menurut Siska, kejadian penjambretan di Kompleks Irman Jaya sudah beberapa kali terjadi. Para pelaku kemungkinan sudah mengikuti dirinya sewaktu masih belanja di kios.
“Pasti mereka sudah awasi di sana karena sudah dua kali kejadian (penjambretan) di sana, “ ucap Siska yang ikut datang melihat motor pelaku.
Motor pelaku yang menjadi barang bukti saat ini sudah diamankan aparat dari Polsek Kota untuk kepentingan penyelidikan. |ZAKARIAS TONU BALA