Pengurus Nasdem Papua Barat.

Verifikasi faktual hari kedua, KPU: Nasdem penuhi syarat

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Komisi Pemilihan Umum Papua Barat, dihari kedua verfikasi faktual partai politik tingkat provinsi, Selasa (30/1), mendatangi markas pimpinan wilayah Partai Nasdem di Jalan Trikora, Wosi,  Manokwari.

Dalam proses verifikasi tersebut, Ketua KPU Papua Barat, Amos Atkana, mengatakan, Partai Nasdem di Papua Barat dinyatakan telah memenuhi syarat seperti yang tertuang dalam PKPU 6 tahun 2018.

Amos mengatakan syarat yang telah dipenuhi Nasdem Papua Barat dalam verfikasi adalah keberadaan pengurus tingkat provinsi, keterwakilan tiga puluh persen perempuan dalam struktur kepengguran dan keberadaan sekretariat partai.

“Semua sudah kami cek dan hasilnya apa yang disyaratkan itu semua sudah terpenuhi, tinggal kami laporkan ke KPU RI untuk selanjutnya dituangkan dalam keputusan,” kata Amus.

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Papua Barat, Sophian Andi mengatakan partainya dinyatakan memenuhi syarat baik secara kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan juga kelengkapan lainnya.

Dia mengatakan Nasdem Papua Barat telah bersiap dengan baik untuk menghadapi verfikasi faktual. Untuk kabupaten/kota, dia menambahkan, seluruhnya juga telah bersiap untuk diverifikasi.

Terkait dengan target kursi legislatif pada Pemilu Legislatif 2019 nanti, Sophian mengatakan, pihaknya selama ini intens melakukan konsolidasi melalui rapat-rapat kerja dengan seluruh pengurus di provinsi Papua Barat.

“Kami punya harapan besar untuk dapat meraih dua kali lipat dari kursi yang kami peroleh saat ini. Kami sudah melakukan beberapa survei dan kami yakin bisa memenuhi target tersebut. Kami juga berharap dapat meraih kursi di DPR RI,” pungkasnya. (cr-81)

Leave a Reply

%d bloggers like this: