Ilustrasi. Foto: antaranews.com

Voli Papua Barat Jaring Pemain Luar Daerah Awal Januari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.comSebagian cabang olahraga di Papua Barat mulai mempersiapkan  atletnya sebelum mmenjajal babak pra kualifikasi PON. Salah satu cabang olahraga mulai melakukan persiapan adalah tim Bola Voli.

Pelatih Kepala Voli Papua Barat, Bernad Wasanggai,Jumat (19/12/2014) mengatakan, minggu pertama Januari PBVSI akan meenyeleksi pemain di pulau Jawa untuk memperkuat tim Papua Barat.

“Di Jawa nanti saya hanya akan mengambil 4 pemain dan langsung akan bergabung dengan para pemain yang ada di Puslatda yang dipusatkan di Manokwari,”ucapnya.

Selain melakukan seleksi di tanah Jawa, para pelatih dan tim talent scouting akan kembali melakukan seleksi di Papua Barat sebelum menjalani pemusatan latihan.

“Kami sudah punyai pemain putri yang beberapa waktu lalu kami ujicoba di Piala Polda Jayapura, namun kami akan kembali seleksi lagi untuk mendapatkan yang terbaik,” jelasnya.

Menurut Bernad, di babak Pra PON nanti Papua Barat harus tampil maksimal karena yang akan berlaga di PON nanti hanya yang terbaik dan masuk dalam 8 besar, selain itu Pra PON Bola Voli baru akan dilaksanakan pada Bulan September 2015.

“Target kita harus lolos dan finish di rangking 7 besar karena yang akan diambil adalah 8 besar, jadi target utama kami adalah lolos ke PON terlebih dahulu, dan kami akan bekerja maksimal untuk Papua Barat,” tuntasnya.|ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan