Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung

Wabup : APBD Mansel 2017 Bisa Capai Rp.800 Miliar Lebih

MANSEL, Cahayapapua.com– Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung berharap seluruh program kerja yang diusulkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Musrenbang terimput dalam aplikasi sistem informasi perencanaan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan pada pembukaan Murenbang tibgkat Kabupaten yang dilaksanakan di Aula serbaguna Masjid An-Nur Ransiki, Kamis (31/3).

Wempi menjelaskan, ketepatan waktu penyusunan Rancangan kegiatan dan anggaran (RKA) tahun 2017 akan sangat mempengaruhi pengalokasian anggaran dari pemerintah pusat. Ia berharap, penyusunan hasil Musrenbang tidak berlarut-larut agar hasil musrenbang tersebut di laporkan ke pemerintah provinsi dan pusat.

Ia menyarankan agar ada kesepakatan bersama atas perencanaan pembangunan Manokwari Selatan kedepan. Pembangunan tersebut harus berlandaskan pada skala prioritas.

“Jangan sampai kegiatan ini dijadikan ajang beradukepintaran, tetapi lebih kepada menyelaraskan pendapat terkait mana yang termasuk program prioritas dan mana yang masih bisa ditunda,” ujarnya.

Sebelum masuk pada agenda pembahasan, dia berharap semua usulan dari SKPD terimput terlebih dahulu.” Bagi yang belum mengimput semua usulannya ke sistem, harus diselesaian malam ini juga sebelum masuk pembahasan besok,” kata dia lagi.

Dia menyebutkan, pemda memproyeksikan APBD Manokwari Selatan tahun anggaran 2017 mencapai lebih dari Rp. 800 miliar. Hal itu akan tercapai jika pembahasan dan penyusunan dokumen hasil Musrenbang selesai tepat waktu. (ACM)

Tinggalkan Balasan