Wabup bersama majelis gereja GKI Klasis Kaimana pada HUT   ke-60.
Wabup bersama majelis gereja GKI Klasis Kaimana pada HUT ke-60.

Wabup: GKI Telah Banyak Berjasa  

KAIMANA, Cahayapapua.com— Terpusat di Gereja Gweresera Kota Kaimana, Jemaat GKI Klasis Kaimana, Rabu (26/10/2016) mengadakan ibadah syukur memperingati HUT GKI di Tanah Papua ke-60 dipimpin Pdt. Natson Rumanasen, S.Th. Hadir dalam kegiatan dengan tema ‘Rendahkanlah Dirimu Dalam Takut Akan Kristus’ ini, Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa, didampingi sejumlah Pimpinan SKPD dan tokoh agama dari lintas agama se-Kabupaten Kaimana.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, jemaat GKI patut mensyukuri bahwa GKI telah berkarya di Tanah Papua selama 60 tahun. Di usia yang sangat dewasa secara anatomi manusia ini, GKI telah banyak berjasa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil Tuhan di dunia dalam melayani jemaat.

“Kita patut mensyukuri dan merefleksikan kembali semua peran strategis yang dilakukan oleh GKI selama bermitra dengan pemerintah dalam mendorong umat beragama untuk berpartisipasi membangun daerah. Banyak hal sudah dilakukan gereja GKI dalam rangka mendorong percepatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pembinaan umat beragama di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Kaimana,” ujar Wabup.

Lebih jauh Wabup mengajak seluruh jemaat GKI maupun masyarakat Kabupaten Kaimana untuk melalui HUT GKI ke-60, semakin terus memantapkan toleransi antar umat beragama. Wabup juga mengajak seluruh masyarakat Kaimana untuk mempersiapkan diri secara baik menjadi tuan dari  Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) se-Provinsi Papua dan Papua Barat pada Tahun 2017 mendatang.

“Mari kita mantapkan toleransi umat beragama, mulai dari inter umat beragama, antar umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah. Terkait even Pesparawi yang akan dilaksanakan pada 2017 dan dihadiri kurang lebih 12.000 orang, mari kita menjadi tuan rumah yang baik, menjamu tamu dengan budaya kita yang selalu mengedepankan semangat kekeluargaan. Kita harumkan nama Kaimana dengan sikap kita yang ramah dan toleran,” pungkas Wabup yang selanjutnya bersama pendeta dan majelis melakukan pemotongan kue HUT GKI ke-60. (ISA)

Tinggalkan Balasan