Wabup Roberth Hammar didampingi isteri bersama Kapolda Papua Barat, Kapolres Manokwari dan Perwira Polres menghadiri Open House Tahun Baru di Kediaman Wabup Roberth Hammar. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Wabup Hammar Berencana ‘Pensiun’ dari Politik

Wabup Roberth Hammar bersama istri berfoto bersama kelompok masyarakat yang datang pada acara open house Tahun Baru, 1 Januari 2015 di kediaman Wabup di Brawijaya, Manokwari. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Wabup Roberth Hammar bersama istri berfoto bersama kelompok masyarakat yang datang pada acara open house Tahun Baru, 1 Januari 2015 di kediaman Wabup di Brawijaya, Manokwari. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com- Wakil Bupati Manokwari Roberth KR. Hammar merasa tahun 2015 memiliki makna tersendiri. Sebab, ini menjadi tahun terakhir masa pengabdiannya dirinya bersama Bupati Bastian Salabai sebelum melepas jabatan secara resmi pada Februari 2016.

Oleh karena itu, pelaksanaan open house tahun baru yang digelar di kediaman dinas di Jalan Brawijaya, Kamis, 1 Januari 2015 lalu menjadi terasa lebih unik dan istimewa.

Open house ini punya makna yang besar karena ini open house yang terakhir sebagai Wakil Bupati karena ini sudah tahun terakhir kepemimpinan kami, “ kata Hammar di sela-sela open house.

Ia menambahkan, setelah mengakhiri masa jabatan sebagai Wabup pada awal 2016 mendatang, kemungkinan besar dirinya akan meninggalkan dunia politik dan kembali ke habitat asal sebagai seorang PNS.

“Sebagai pegawai negeri saya kembali ke habitat jadi ini mungkin tahun terakhir saya open house. (sekarang) Sedang proses pindah ke pusat pada jabatan eselon satu, “ ujarnya.

Baginya, open house tahun baru 2015 juga memiliki keunikan sendiri. Pasalnya, yang datang memberi ucapan selamat tahun baru kepada dirinya bersama keluarga justru lebih banyak dari kalangan masyarakat biasa.

Sesuai pantauan, open house yang dimulai pukul 12.00 hingga 20.00 Wit itu, dari kalangan pejabat di lingkup Pemkab Manokwari yang hadir tidak mencapai 10 orang. Beberapa pejabat teras yang tampak datang antara lain Sekda Drs. FM. Lalenoh, Kepala Dinas Perhubungan Beni Boneftar serta Staf Ahli Bupati Sumedi.

Dari lingkup Pemprov Papua Barat, yang tampak ada Asisten III Fransiskus Kosamah dan Kepala Biro Pemerintahan Eliza Sroyer.

“Open house ini sedikit berbeda karena yang datang sebagian besar masyarakat, jadi ini tahunnya masyarakat karena yang datang didominasi masyarakat kecil, “ lanjut orang nomor dua Manokwari itu.

“Tapi yang saya tidak duga adalah kehadiran Kapolda Papua Barat (Brigjen Pol Paulus Waterpauw). Jadi Saya mengakhiri 2014 dan memasuki tahun 2015 dengan lebih banyak dengan masyarakat, saya pikir ini hal yang bagus, “ pungkas Hammar.

Pada saat bersamaan Bupati Bastian Salabai juga menggelar open house di kediaman baru di Sarinah. Ini menjadi open house kedua setelah sebelumnya open house Natal dilakukan pada 25 Desember lalu. |ZACK TONU BALA