ILUSTRASI PUNGLI

Wabup: Lapor Jika Ada Oknum PNS Suka Pungli !

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo meminta masyarakat Manokwari untuk melapor jika menemukan ada oknum Pegawai Negeri Sipil yang meminta bayaran dalam proses pelayanan pemerintah yang seharusnya digratiskan bagi masyarakat.

Hal ini ditegaskan Wabup pasalnya setiap harinya ada saja laporan yang masuk ke telinganya tentang pungli-pungli yang dilakukan oknum PNS terhadap masyarakat.

“Saya tidak mau ada lagi penarikan biaya-biaya terhadap masyarakat yang seharusnya tidak diperlukan, dan ini saya akan jadi peringatan yang keras,” tegas Wabup, siang kemarin.

Dia meminta agar setiap Kepala SKPD maupun stafnya untuk berani melaporkan kepada bupati maupun wakil bupati, jika terdapat pungli di satuan kerjanya.

Tak hanya itu, masyarakat yang hendak menerima layanan pemerintah wajib juga melapor jika terdapat aksi pungli yang dilakukan oleh pimpinan SKPD maupun PNS.

“Saya tidak mau ada pungli. Ini akan saya sampaikan ke publik agar semua tau, dan mudah-mudahan kedepan tidak ada pungli lagi,” tukasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan