Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrembang Distrik Manokwari Utara, Selasa (20/2). Lisna Boroallo/Cahaya Papua

Wabup Manokwari singgung jalan provinsi yang dibangun kabupaten

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Wakil bupati Manokwari, Edi Budoyo, Selasa (20/2), melaksanakan kunjungan kerja ke Distrik Manokwari Utara untuk menghadiri Musrembang distrik tersebut.

Dalam perjalanannya, orang nomor dua di Kabupaten Manokwari tersebut mendapati sejumlah titik ruas jalan yang rusak parah akibat tergerus air.

Jalan yang seyogyanya menjadi  tanggungjawab Provinsi Papua Barat, sementara diperbaiki secara swakelola oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Manokwari.

“Ruas jalan ini sebenarnya menjadi tanggungjawab PU Provinsi. Tetapi karena kebutuhan mendesak, akhirnya dikerjakan secara swakelola oleh PU kabupaten atas permintaan masyarakat,” kata Wabup Edi Budoyo kepada wartawan yang ikut serta dalam rombongannya.

Tidak hanya kepada wartawan, penanganan jalan rusak juga disampaikan mantan Plt. Bupati Manokwari Selatan ini kepada perangkat distrik dan warga Distrik Manokwari Utara yang hadir pada Musrembang.

“Jika temui jalan rusak jangan dibiarkan. Laporkan hal itu kepada pihak yang berwenang. Kemudian buat berita acara yang ditandatangani kepala kampung, kepala distrik dan saksi dari  kepolisian sektor (Polsek) atau Babinsa yang ada, biar segera jalan rusak ditangani pemerintah,” sarannya. |Lisna Boroallo

Leave a Reply

%d bloggers like this: