Wabup Kaimana Ismail Sirfefa.

Wabup minta masyarakat berhenti konsumsi Miras

KAIMANA, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa mengajak masyarakat Kaimana, terlebih khusus yang selama ini hobi mengkonsumsi minuman keras, termasuk para pengelola miras lokal di wilayah Kabupaten Kaimana agar berhenti melakukan aktivitas yang berkaitan dengan minuman keras. Mengkonsumsi minuman keras lanjut Wabup, selain merusak diri sendiri, juga berdampak negatif bagi orang lain.

Minuman keras yang berhasil disita aparat gabungan sebelum dimusnahkan pada upacara HUT Bhayangkara 71.

Permintaan orang nomor dua lingkup Pemkab Kaimana ini disampaikan saat menghadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke 71 Polres Kaimana di Mapolres Kaimana, Senin (10/7/2017). Wabup meminta ini kaitannya dengan banyaknya minuman keras hasil sitaan aparat dalam operasi gabungan yang dimusnahkan pada HUT Bhayangkara.

Menurut Wabup, masih banyaknya miras yang beredar di Kaimana menunjukkan bahwa masyarakat kurang menyadari pentingnya menjaga diri dan menghargai orang disekitar. “Hari ini di Kabupaten Kaimana kalau kita evaluasi dari Coa sampai Anda Air, ada tempat-tempat tertentu yang menjadi kebanggaan kita yang dijadikan sebagai tempat untuk menikmati miras, baik itu remaja maupun orang tua,” ujarnya.

Wabup berharap agar kebiasaan mengkonsumsi minuman keras dihilangkan. Wabup secara khusus juga meminta tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur penting lainnya untuk memberikan pemahaman terutama kepada mereka yang terbiasa mengkonsumsi miras agar menghentikan kebiasaannya, sehingga stabilitas keamanan juga ikut terpelihara.

”Saya minta tokoh masyarakat agar memberikan pemahaman yang positif kepada masyarakat, karena miras dan sejenisnya ini sangat mengganggu ketahanan diri manusia, bahkan melemahkan kualitas hidup manusia itu sendiri. Kita menghendaki kabupaten ini menjadi kabupaten yang cerdas, sehat, unggul, mandiri dan sejahtera. Dalam konteks itu mari kita saling bahu membahu, bergandengan tangan dan bergotong royong untuk menghentikan Miras,” pinta Wabup. (isa)

 

Tinggalkan Balasan