Ilustrasi

Wabup : Pemda Tidak Bisa Intervensi PLN

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pemadaman listrik yang akhir-akhir ini terjadi di Kabupaten Manokwari, nampaknya telah merisaukan sebagai besar masyarakat. Akibat pemadaman tersebut aktivitas masyarakat kerap kali terhenti.

Pemerintah Kabupaten Manokwari diminta untuk tidak menutup mata akan kondisi seperti ini yang sudah beberapa hari ini terus terjadi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Edi Budoyo mengatakan, pemerintah Kabupaten Manokwari tidak bisa mengintervensi kinerja PLN Manokwari mengingat gangguan-gangguan yang terjadi merupakan tanggungjawab PLN maupun PLTD.

“Sekarang kita mau intervensi tetapi mereka (PT.PLN) sudah diinstruksikan dari pusat untuk tidak bisa mengadakan mesin baru, terus mau intervensi bagaimana,”singkat Wabup siang kemarin.

Aturan tersebut dikatakan Wabup, merupakan instruksi langsung dari pusat, dimana pengadaan mesin baru bisa dilakukan oleh pihak kedua baik pemerintah daerah maupun pihak swasta lainnya yang berada diluar Perusahaan Listrik Negara.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten Manokwari juga berencana akan bertemu dan berkoordinasi bersama pihak PLN Cabang Manokwari serta beberapa perusahaan BUMN lainnya yang berada di Kabupaten Manokwari.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir Kabupaten Manokwari khususnya di wilayah perkotaan kerap kali menjadi sasaran pemadaman aliran listrik, dimana pemadaman tersebut diduga akibat kerusakan salah satu mesin disel yang berada di PLTD Sanggeng. (ACS)

Tinggalkan Balasan