Wabup Ismail lepas peserta jalan santai Hardiknas.

Wabup: Pendidikan Jembatan Emas Pembangunan

KAIMANA, Cahayapapua.com—— Mengutip pernyataan Bupati Matias Mairuma, Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa, S.Sos,MH mengatakan, pendidikan merupakan jembatan emas pembangunan. Untuk itu, pendidikan dalam bentuk apapun baik formal maupun non formal harus dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan sumber daya manusia yang handal di bidangnya sehingga pembangunan yang sedang dilaksanakan benar-benar mencapai hasil yang maksimal.

Wabup menyampaikan hal ini saat melepas peserta jalan santai memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016 bertempat di Taman Kota Kaimana, Sabtu (30/4/2016) pekan lalu. Jalan santai Hardiknas ini melintasi ruas jalan Cenderawasih, Jalan Perindustrian, Jalan PTT, Jalan Nicolas Kabes, Jalan Lettu Idrus, Jalan Trikora dan kembali ke Taman Kota Kaimana.

Wabup lebih jauh mengatakan, Hari Pendidikan Nasional harus dijadikan momentum untuk merefleksi bagaimana pendidikan itu benar-benar menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pribadi setiap orang. Tanpa pendidikan yang baik dan memadai, niscaya seseorang tidak mungkin bisa bersaing dengan orang lain. Untuk itu, Hardiknas harus dijadikan momen mengintrospeksi diri bagaimana pembangunan bidang pendidikan di Kaimana ini bisa dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan generasi penerus yang berkualitas.

“Untuk menghiasi hari pendidikan nasional ini perlu kita isi dengan berbagai atraksi dan salah satunya adalah jalan santai. Untuk itu ada hal yang perlu menjadi permenungan kita bersama yang sering disampaikan Pak Bupati Drs. Matias Mairuma bahwa pendidikan adalah jembatan emas pembangunan. Ini perlu kita jadikan motivasi dalam membangun bidang pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal. Pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah ataupun guru, tetapi tanggungjawab kita bersama seluruh komponen masyarakat termasuk orangtua,” ingat Wabup. (ISA)

Tinggalkan Balasan