Halal bi Halal Suku Sebyar, di GSG, Bintuni Kota, Sabtu lalu.

Wabup tekankan persatuan di Halal bi Halal Suku Sebyar

BINTUNI, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop menghadiri acara tabligh akbar Halal bi Halal masyarakat suku Sebyar di Gedung Serba Guna (GSG) Bintuni Kota, Sabtu (5/8).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berharap Halal bi Halal tersebut dapat dijadikan momentum untuk mengeratkan silaturahmi antar masyarakat dengan legislatif, eksekutif dan antar umat beragama.

“Dalam Halal bi Halal ini untuk masyarakat Sebyar, dan umumnya masyarakat 7 suku dan suku nusantara ini, mari bersatu untuk membangun kabupaten ini,” kata Wabup.

Wabup mengatakan berbicara pembangunan untuk daerah ini tidak akan bisa berjalan tanpa ada persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Politik sudah habis mari kita bersatu untuk membangun kabupaten ini kedepan sehingga apa yang kita inginkan bisa berjalan.  Mari bersatu bersama-sama dengan suku lain untuk membangun Teluk Bintuni,” ucap Wabup.

Matret Kokop juga berharap melalui Halal bi Halal seluruh elemen masyarakat bisa menjadi manusia yang bersatu.

“Halal bi Halal ini digelar oleh pemuda Sebyar, saya sampaikan apresiasi ini baru pertama kali. Saya minta untuk suku-suku yang lain akan mengambil bagian kegiatan-kegiatan seperti ini,” katanya.

Wakil bupati hadir bersama Ny Ngatini Kokop,  dan didampingi sejumlah kepala SKPD. Hadir pula para tokoh adat,  tokoh agama,  tokoh perempuan,  tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari suku sebyar. Serta ratusan masyarakat Sebyar. (art)

 

Tinggalkan Balasan