Wabup Edi Budoyo berbincang dengan PNS di salah satu SKPD dalam pantauan aksi Jumat Bersih kemarin.

Wabup Tinjau Jumat Bersih di Kantor- kantor SKPD

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Menindaklanjuti aksi Jumat Bersih yang sudah menjadi program rutin Pemerintah Kabupaten Manokwari, pada Jumat (15/4) Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Edi Budoyo meninjau setiap SKPD yang sejak pagi menggelar aksi bersih-bersih di sekitar kantor mereka.

Sesuai pantauan, Wakil Bupati sesekali turun dan ke kantor-kantor SKPD serta mengecek aksi setiap Pegawai Negeri Sipil yang tengah membersihkan halaman kantornya.

Aksi Jumat bersih yang menjadi salah satu program kepemimpinan Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan serta Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo ini juga bertujuan untuk menciptakan Kabupaten Manokwari yang bersih serta hijau sehingga setiap pengujung yang datang ke kabupaten tertua ini bisa memiliki kesan Manokwari kota yang bersih serta hijau dan asri.

Setelah bergulirnya aksi bersih-bersih tersebut, beberapa titik perkantoran pemerintah daerah Kabupaten Manokwari yang terletak di Jalan Percetakan Sanggeng serta Jalan Pahlawan Sanggeng dan juga Kawasan Kantor Bupati Manokwari, nampak terlihat bersih dan tertata rapi.

Bukan tidak mungkin dengan kebersihan kota seperti ini, Trophy Adipura Kencana yang ditarget Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari di tahun 2016 dapat terwujud.

Sebelumnya dalam pencanangan Aksi Jumat bersih Pemerintah Kabupaten Manokwari, Edi Budoyo pernah menyatakan akan membuktikan bahwa Kabupaten Manokwari bukanlah kabupaten yang kotor karena tidak bisa mengelola sampah. (ACS)

 

Tinggalkan Balasan