Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Y. Indubri bersama pejabat pemda lainnya menyalami warga saat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah distrik di daerah tersebut belum lama ini.

Wabup Wondama: Jangan Main-main dengan Uang !

WASIOR, CAHAYAPAPUA.com–– Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi kembali memperingatkan jajarannya agar tidak mempergunakan uang negara untuk kepentingan pribadi apalagi untuk memperkaya diri.

Orang nomor satu Pemkab Wondama ini menekankan bahwa sekarang ini pengawasan terhadap penyelenggara negara sangat ketat. Bahkan lembaga seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun kini setiap waktu memantau penggunaan uang negara di semua level pemerintahan.

“Saya mau kasih ingat semua yang bertanggung jawab dengan uang, saya ingatkan jangan main-main dengan uang,”tandas Imburi dalam arahannya pada apel gabungan PNS, Senin (1/8/2016) di lapangan upacara kantor bupati di Isey.

Sebagaimana hasil pertemuan para bupati dan wakil bupati  se Papua Barat serta pejabat terkait dengan KPK di Manokwari beberapa hari lalu, Imburi lantas mengingatkan bawahannya agar tidak mencoba-coba mengambil uang rakyat untuk kepentingan pribadi.

“Karena tidak ada sedikit untungpun yang kita dapat dalam hal itu. Kenapa saya bilang tidak ada untung, karena saudara akan dihukum dan harus kembalikan uang (yang dikorupsi),”ujar Imburi.

“Kalau dihukum saja dan tidak kembalikan uang, masih ada untung, bapak dan  ditahan mungkin 3 tahun keluar masih ada uang. Tapi  itu tidak bisa.  Masuk penjara dan uang kasih kembali. Makanya lebih baik jangan main-main dengan uang,” tandas mantan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Papua Barat ini. (BRV)

Tinggalkan Balasan