Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy menjaring aspirasi masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan, kemarin.

Wagub Irene Blusukan Jaring Aspirasi dari Kampung

SORONG SELATAN, Cahaya Papua.com—- Setelah menghadiri HUT Kabupaten Sorong Selatan, Kamis (6/8/2015), Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy, pulang kampung ke kampung A dan B, yang berada di tengah kota Kabupaten Sorong Selatan.
Kehadiranwagub disambut sejumlah warga yang sudah dianggap sebagai keluarga dengan mengalungkan kain timur kepada mantan anggota DPR RI tersebut.
Menurut Wagub, kampung tersebut merupakan kampung yang dulunya merupakan basis markas Irene Manibuy saat mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI 2014. “Saya senang sekali bisa datang kembali ke kampung ini untuk kedua kali mendapat kain timur. Saya ucapkan terima kasih sambutannya,” kata Irene.
Setelah itu, Wagub berbincang-bincang soal masa lalu pada waktu kampanye Pileg 2014. Irene mengatakan tak lolosnya dia sebagai anggota DPR RI itu merupakan garis tangan Tuhan dan sekarang dirinya pulang kampung sebagai Wakil Gubernur Papua Barat.
Nehemiah Salambauw selaku ketua RT di kampung tersebut mewakili warga setempat, mengucapkan selamat datang dan merasa terharu atas kehadiran Wagub di kediamannya.
“Kami hanya bisa menyambut dengan sederhana. Serta memberikan usulan yang berbentuk proposal pembangunan rumah masyarakat sebanyak 25 unit dan permohonan bantuan kesehatan,” kata Salambauw kepada wartawan.
Mengenai proposal tersebut, Wagub menerima dan akan menindaklanjuti permohonan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kampung A dan B. Untuk itu Irene meminta doa restu supaya diberi kesehatan dan kemampuan dalam mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat Papua Barat.
“Ibu juga meminta doa restu supaya perjalanansebagai Wagub mendampingi bapak Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururibisa berjalan lancar dan bisa merealisasikan pengusulan dan keluhan terkait pembangunan infrastruktur, kesehatan dan usulan lainnya terkait pembangunan,” harap Wagub.
Sebelumnya, Wagub dalam perjalanan ke kabupaten Sorsel menyempatkan singgah menemui kerumunan warga di Kampung Klaoren Batu Payung, Distrrik Wanmak, kabupaten Sorong. Pada kesempatan itu, Wagub berbincang-bincang dengan warga terutama dengan sejumlah anak-anak kecil yang nampak sedang tidak masuk sekolah.
Menurut anak-anak itu, mereka tidak sekolah karena guru yang membimbingnya tidak berada ditempat tugas. Melihat kondisi seperti ini Wagub merasa prihatin dan berjanji akan berusaha memperbaiki realita pendidikan di daerah pedalaman.|DINA RIANTI