Suasana di rumah duka Kampung Ambon, Manokwari. |CAHAYAPAPUA.com | Rizaldi

Wagub Papua Barat Rahimin Katjong Dimakamkan di TMP Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Almarhum Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Kajtong akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Pahlawan di Manokwari. Dipilihnya TMP disebut merupakan keputusan keluarga.

Pantauan cahayapapua.com sudah banyak pelayat berada di sekitar TMP. Sejumlah kendaraan juga terlihat mulai padat di lokasi yang tak jauh dari kantor Pengadilan Negeri Manokwari ini. Menurut informasi almarhum akan dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIT.

Baru saja atau sekitar pukul 14.00 WIT tadi, Pemprov Papua Barat sedang mengadakan upacara pelepasan kenegaraan di halaman kantor Gubernur Papua Barat jalan Siliwangi. Setelah itu akan dilakukan sholat jenazah di Masjid Fasharkan Manokwari Sanggeng, sebelum dikebumikan di TMP.

Berdasar informasi yang diterima Cahayapapua.com, keputusan untuk menggelar pemakaman almarhum di TMP merupakan hasil pertemuan pihak keluarga, beberapa saat setelah almarhum tiba di rumah duka dari Jogjakarta. (Baca: Jenazah Wakil Gubernur Papua Barat Tiba di Manokwari)

Keputusan itu disampaikan langsung oleh adik kandung almarhum Haliq Chalis kepada Gubernur Papua Barat Abraham Atururi di rumah duka. Sebelumnya Almarhum rencananya akan dimakamkan di Kabupaten Fakfak berdasarkan permintaan ibunda Nahiya Naisen (86) tahun. (Baca: Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Kajtong Meninggal Dunia)

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemprov Papua Barat Albert Macpal kepada cahayapapua.com tadi siang mengatakan, almarhum di makamkan di TMP Manokwari agar dekat dengan keluarga dan mudah dikunjungi. “Juga agar diharapkan lebih mudah terawat,” kata Macpal. | DINA RIANTI |RIZALDI

 

EDITOR : DUMA SANDA

Tinggalkan Balasan