Wakil Gubernur Papua Barat terpilih Mohamad Lakotani (kedua dari kanan) menyambut Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoe Soedibyo (kiri) di Bandara Rendani Manokwari, Kamis sore, (9/3). Hary berada di Manokwari untuk agenda internal Perindo dan dijadwalkan mengisi kuliah umum di Universitas Papua (UNIPA).

Wagub Terpilih Sambut Hary Tanoe di Bandara Manokwari

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoe Sudibyo tiba di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Kamis sore (9/3), sekitar pukul 17.30 WIT yang disambut Wakil Gubernur Papua Barat terpilih, Mohamad Lakotani, dan sejumlah pengurus DPW Perindo Papua Barat. Hary terbang ke Manokwari menggunakan jet pribadi.

“Kehadiran saya di sini untuk melakukan konsolidasi untuk memperkuat Partai (Perindo) baik di Papua maupun Papua Barat,” ujar Hary beberapa saat setelah menginjakan kaki.

Hary mengatakan konsolidasi yang sedang diperkuat Perindo saat ini adalah mematangkan persiapan menuju verfikasi nasional tahun 2019. Perindo berharap dapat lolos dalam verfikasi sehingga dapat mengikuti Pemilu 2019.

“Usaha yang kita lakukan ini guna persiapan menuju tahun 2019 agar Perindo menjadi partai politik peserta Pemilu,” ujar Pemilik MNC Group ini.

Selama berada di Manokwari Hary akan mengikuti sejumlah kegiatan internal, membuka Musyawarah Kerja Perindo Papua Barat dan pertemuan dengan pengurus Perindo Manokwari. Ia juga dijadwalkan memberikan kuliah umum di Universitas Papua Jumat hari ini.

Dia berpesan kepada pengurus Perindo Papua Barat agar membantu Pemerintah Papua Barat memajukan daerah ini dari sisi Ekonomi, pendidikan serta sumber daya manusia.

“Saya harapkan Pengurus Perindo agar membantu pemerintah daerah memajukan masyarakat di Papua Barat terutama pendidikan ekonomi, serta terbukanya lapangan pekerjaan,” kata dia.

Soal verifikasi Perindo, Hary optimis, partai besutannya dapat lolos sebagai peserta Pemilu. Ia mengklaim verifikasi tidak terlalu sulit untuk dilewati Perindo. “Kalau hanya verifikasi saja, itu tidak sulit. Yang paling penting itu membangun partai yang kuat dan kokoh,” kata dia. (MAR)

Tinggalkan Balasan