Tamu undangan dalam acara pisah sambut Kapolda Papua Barat di Hotel Aston Manokwari kemarin malam.

Wakapolda Papua Barat Tak Nampak di Acara Pisah Sambut Kapolda

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Wakil Kepala Kepolisian Polda Papua Barat Kombes Pol Petrus Waine tidak nampak dalam acara pisah sambut Kapolda Papua Barat dari Brigjen Royke Lumowa ke Brigjen Pol Martuani Sormin di hotel Aston Niu, Manokwari, Rabu malam, (21/12).

Content Sponsored: Kapolda Papua Barat Rayakan Natal dengan Warga Sanggeng

Dalam acara yang mengundang para pejabat di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Papua Barat dan berlangsung cukup mewah tersebut Kombes Petrus tidak terlihat. Cahaya Papua sudah berkontak dengan Kabid Humas Polda Papua Barat untuk mengkonfirmasi namun belum mendapat respon.

Acara pisah sambut tersebut Royke sempat tampil memberikan wejangan kepada Martuani. Ia mengatakan, “ekspektasi masyarakat semakin hari semakin meningkat, jadi setiap pekerjaan itu semakin digali  semakin banyak, sehingga Polri itu harus mampu menjawab tantangan pekerjaan itu.”

Kakorlantas Polri ini kemudian menyatakan percaya bahwa pengantinya lebih mampu menjawab tantangan dinamika masyarakat Papua Barat yang perkembangannya sangat pesat. Royke juga mengaku terkesan dengan keindahan Papua Barat selama bertugas 1 tahun lebih di Polda Papua Barat.

Kapolda baru Brigjen Pol Martuani Sormin melakukan salam komando dengan Royke Lumowa dalam acara lepas sambut Kapolda di Manokwari kemarin malam.

“Saya waktu letnan di Papua sana tentu berbeda dengan di Papua Barat. Banyak saya bergaul mendapatkan teman bahkan pekerjaan pun sangat kompleks dan penuh tantangan,” kata Royke.

Dia menilai masalah demo yang sering terjadi di Papua Barat bukan sesuatu yang baru, sebab menurut dia demonstrasi hampir ada di seluruh Indonesia.  “Kalau kita sering berhadapan dengan demo kalau yang berikutnya kita sudah biasa. Kalau polisi yang tidak biasa berhadapan dengan demo saat berhadapan malah dia kaku,” katanya.

Acara pisah sambut tersebut selain dihadiri pejabat utama Polda Papua Barat juga dihadiri Gubernur Abraham Atururi, Ketua DPRPB Pieters Kondjol, Pangdam Kasuari Mayjen Jopie Onesimus Wangkau, Bupati Manokwari, Bupati Manokwari Selatan serta pimpinan Instansi lembaga pemerintahan dan lembaga Negara. Acara tersebut juga dihibur oleh kelompok musik Trio Ambisi yang menyajikan tembang-tembang kenangan Tanah Papua dan Tanah Batak. (MAR)

Tinggalkan Balasan