Bupati Maybrat, Karel Murafer.

WAKIL BUPATI MAYBRAT DILANTIK 9 JULI 2015

MANOKWARI, Cahaya Papua.com——Wakil Bupati Maybrat, DR. Edi Isak Hosyo rencana akan dilantik pada 9 Juli 2015 di Manokwari oleh Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi.
“Untuk pelantikan Wakil Bupati Maybrat SK Mendagri sudah ada. Hari ini (Selasa, 1/7/2015) saya hadir di Manokwari untuk meminta petunjuk secara langsung dari gubernur untuk penetapan waktu pelantikan,” kata Bupati Maybrat, Karel Murafer usai menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-69 di lapangan Borarsi Manokwari, Rabu (1/7/2015).
Sesuai amanat undang-undang pelantikan bupati dan wakil bupati dilakukan di ibukota provinsi. Pelantikan akan dilakukan di kantor Gubernur Papua Barat.
Sementara Kepala Biro Pemerintahan Setda Papua Barat, Elisa Sroyer yang dikonfirmasi terkait rencana pelantikan ini, membenarkan adanya rencana tersebut.
“Tadi kami telah bertemu Bapak Gubernur untuk meminta kesediaan Bapak Gubernur untuk melantik Wakil Bupati Maybrat, dan bapak gubernur telah bersedia untuk melantik Wakil Bupati Maybrat pada tanggal 9 Juli di Manokwari,” jelas Sroyer.
Mantan Kadistrik Manokwari Barat ini meminta seluruh masyarakat Kabupaten Maybrat agar besabar dan mendukung pemerintahan Bupati Karel Murafer dan Wakil Bupati DR. Edi Isak Hosyo.
“Kami minta kepada seluruh masyarakat Maybrat yang ada di Maybrat, Sorong Raya dan di Papua Barat untuk bersabar,” ajak Sroyer.
Sroyer pun mengatakan apa yang dilakukan pemerintah adalah semata-mata untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat melalui penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang baik dan benar, sehingga masyarakat dapat merasakan apa yang menjadi harapan dan cita-cita masyarakat itu sendiri.|RIZALDY|Editor : BUSTAM